Monday 10 October 2016

Beberapa Negara Dengan 'Ciri Khasnya' Masing - masing

Apa itu Negara ?
negara ada tempat dengan wilayah tertentu yang ditinggali oleh beberapa orang dengan pemerintah yang berdaulat.
Tahukah kamu ? bahwa setiap negara memiliki ciri khasnya masing seperti misalnya russia si beruang besar, america super power dll. disini saya akan membahas beberapa negara dengan ciri khasnya masing - masing. apa sajakah itu ? simak baik - baik. !


1. Negara 'Terpojok' di dunia
Islandia
Negara Islandia (Iceland) yang letaknya benar - benar di pojok dunia. jika kalian melihatnya di peta, mungkin agak sulit mencarinya karena ia berada di 'sudut' dunia, negara terletak di sebelah utara samudera atlantik.


2. Negara Ter 'Ice' di dunia
Greenland
Berbanding terbalik dengan namanya 'Green' land, negara ini dipenuhi dengan es yang sangat banyak di wilayahnya. mungkin seharusnya nama negara ini tertukar dengan 'iceland' hahaha dikarenakan iceland sendiri tidak sebanyak wilayah esnya seperti greenland.


3. Negara Ter 'Kecil' di dunia
Vatikan
Negara yang besar wilayahnya hanya sekitar 0.44 km persegi dan penduduknya yang sekitar -+ sekitar seribu orang ini patut dijadikan sebagai negara terkecil di dunia ini.


4. Negara Ter 'Boros' di dunia

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa qatar adalah negara terboros didunia. dikarenakan banyak nya gedung pencakar langit yang memerlukan energi yang sangat banyak, listrik dan air yang gratis menjadi masalah tersendiri bagi pemerintahannya, terlebih lagi air yang dikonsumsi merupakan air laut yang disuling menjadi air tawar.


5. Negara Ter 'Miskin' di dunia
Negara ini cocok masuk kategori sebagai termiskin di dunia, bahkan negara ini pendapatannya tidak lebih dari 10 juta per tahun.


6. Negara Ter 'luas' Didunia
Russia
Jika kalian sering melihat peta, kalian pasti sering melihat negara ini, karena negara ini sangat besar, terlebih lagi ketika ia masih dalam 'Uni Soviet'


7. Negara Ter 'banyak' penduduknya di dunia
China
Negara Dengan Penduduk terbanyak ini, penduduk di negara ini mencapai 1/5 dari seluruh di dunia. bahkan dinegara lain pun banyak sekali orang china



8. Negara Ter ' Kaya ' di dunia
Merupakan negara terkaya di dunia, sekaligus menjadi negara superpower di dunia, dengan pendapat perkapita yang mencapat $12 triliun.


seperti hal nya negara diatas, setiap negara mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing - masing


EmoticonEmoticon