Monday 26 September 2016

Cara Mengetahui FPS sebuah Game


Oke kali ini saya akan membahas bagaimana cara melihat / mengetahui FPS (Frame Per Second) pada sebuah game
Arti istilah Frame per Second Jumlah gambar perdetik yang mampu ditunjukan
jadi semakin Angka FPS nya tinggi (Sekitar 40-60) , semakin lancar gamenya.
sebaliknya, jika angka FPS nya rendah (Sekitar 0-30) maka gamenya akan LAG / Macet


Oke, cukup basa - basinya, untuk mengetahui FPSnya, saya memakai aplikasi Fraps
untuk kalian yang belum punya aplikasinya,
kalian bisa download Disini

setelah kalian download, install lalu kita akan memasuki tahap selanjutnya

Buka aplikasi Fraps nya



Lalu Klik Menu FPS



Nah sekarang tinggal memainkan game yang untuk dilihat FPS nya.
disini saya menggunakan game COD BO 2



Setelah masuk di dalam game,
kalian klik F12 di keyboard untuk memunculkan angka FPS


Tarraaaaa !!!! :V angka fps sudah muncul (Pojok kiri atas)
disitulah kamu bisa tau berapa fps kamu, fps saya cuma 20an :'v maklum low pc
tapi walaupun cuma dapet fps segitu, sudah lancar banget kok (y) :v

oke sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat

Dilarang Copas tanpa menyertakan sumber

1 komentar so far

Kalau segitu belum ada efek ledakan tembakan jadi gak naik sampe 30 normalnya


EmoticonEmoticon